IBX5A54B081A21E4

Merawat Dan Membersihkan Handuk

Merawat Dan Membersihkan Handuk

Tidak sedikit orang yang hanya meletakkan begitu saja handuknya setelah selesai dipakai. Akhirnya, lupa dikeringkan dan membiarkan handuk tidak dicuci dalam waktu yang lama. Sekalipun tidak terlihat dampak yang terlalu besar pada handuk, menggunakannya dengan cara seperti itu bisa membuat handuk dihinggapi kuman dan tak tahan lama. Karena itu, diperlukan sedikit perhatian agar handuk dapat tetap bersih dan bisa digunakan dengan nyaman. Tak hanya itu, merawatnya dengan benar juga dapat menghindarkan handuk dari adanya kuman. Berikut di bawah ini cara sederhana untuk menjaga dan membersihkan handuk di rumah.
Pemakaian
Bukan hal yang aneh bila di rumah tiap orang memiliki handuk pribadi. Namun, akan lebih baik lagi jika satu orang bisa memiliki lebih dari satu handuk. Hal ini agar penggunaannya dapat digilir saat yang lainnya sedang dicuci. Semakin jarang dicuci dan digunakan, akan membuat handuk semakin awet. Selain itu, ingat selalu agar tidak menggunakan satu handuk untuk waktu yang terlalu lama. Tak hanya warnanya yang akan menggelap, bau dan kuman bisa juga mengghinggapi handuk.
Lama waktu pemakaian tiap orang tentu berbeda. Namun, bila ingin selalu menggunakan handuk dalam kondisis terbaik, cuci handuk setelah tiga kali pemakaian. Jika setiap setelah penggunaan dikeringkan dengan baik, handuk dapat lebih lama dipakai. Setidaknya, pastikan mencuci handuk di rumah satu minggu sekali.
Perhatian lain yang perlu diberikan ialah cara menggantungnya. Tidak masalah di mana dan bagaimana cara menempatkan handuk, hanya jangan menempatkan secara bertumpuk atau berdekatan. Cukup satu hanger atau towel bar untuk satu handuk. Selain itu, akan lebih baik bila tidak menggantung handuk di hook, cantelan, atau paku. Hal ini karena membuat bila handuk tidak kering dengan sempurna dan lembab, berbagai kuman akan mudah bersarang.
Pencucian
Handuk baru biasanya akan sulit untuk menyerap air. Hal itu karena terdapat zat tertentu yang digunakan untuk meningkatkan tampilan handuk sehingga menghambat proses penyerapan. Untuk mengatasinya, cucilah handuk baru itu dua hingga tiga kali atau bahkan lebih. Kemudian, tambahkan cuka atau baking soda dalam cucian tersebut untuk meminimalkan warna yang luntur. Cara terkahir ini juga bisa dipakai untuk menghilangkan berbagai bau pada handuk.
Sementara untuk air, rendam handuk dengan air hangat agar kotoran dapat terangkat dan menjaga serat tetap halus. Deterjen yang digunakan pun tak perlu banyak, cukup setengah ukuran dari yang disarankan. Deterjen yang berlebihan akan membuat handuk kasar serta kaku. Selain itu, bila handuk tidak dikeringkan dengan sempurna, sisa deterjen dapat tertinggal dan menjadikannya sebagai makanan untuk kuman. Pemakaian pelembut pun sebaiknya dibatasi karena cairan tersebut akan membuat permukaan handuk terasa licin.


0 Response to "Merawat Dan Membersihkan Handuk"

Posting Komentar

Terima Kasih Kami Ucapkan Kepada Semua Pengunjung Blog Ini
Kami senang Jika Blog Ini Bermanfaat Untuk Anda Semua, dan Kami Memohon Agar Artikel Kami Di share Sehingga Banyak Manfaat yang Kita dapatkan, Terima kasih

Hormat kami
Admin CongMojib.com